Atomy

Melampaui Kepuasan Konsumen
demi Kesuksesan Konsumen

Nama PerusahaanAtomy Co., Ltd.
Didirikan1 Juni 2009
PendiriPark Han-Gill
Pendapatan Global2,2 Triliun Won (per tahun 2021)
Member GlobalSekitar 15 juta member
Karyawan GlobalSekitar 650 orang
Wilayah GlobalMenjalankan kantor perwakilan di 26 negara termasuk di Amerika, Asia, Eropa dan Kantor Pusat di Korea.
Produk452 produk, termasuk HemoHIM, Absolute CellActive Skincare, Atomy Skincare The Fame, suplemen, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, makanan, dan mode
Kantor Pusat2148-21, Baekjemunhwa-ro, Gongju-si, Chungcheongnam-do, Republik Korea
Data per Des 2021

Didirikan pada tahun 2009, Atomy adalah perusahaan pemasaran jaringan global yang melakukan penjualan langsung di 26 negara, termasuk Korea Selatan (per Des, 2022). Kami tumbuh dengan pesat berkat penerapan strategi yang berorientasi pada konsumen, menaati prinsip Kualitas Mutlak Harga Mutlak yang ditetapkan oleh pendiri Atomy, Chairman Park Han-Gill. Kami juga mengukuhkan landasan pertumbuhan berkelanjutan dengan berfokus pada tujuan yang jauh ke depan mengenai kesuksesan konsumen serta memupuk tiga budaya utama perusahaan: berpusat pada prinsip, tumbuh bersama, dan berbagi. Pada tahun 2021, pendapatan tahunan Atomy mencapai 2,2 triliun won (sekitar USD 1,84 miliar) dan jumlah member global per Desember 2022 mencapai 15 juta member.

Atomy menggunakan strategi pemasaran jaringan yang berorientasi kepada konsumen. Kami memilih produk yang menjanjikan dengan kualitas terbaik dan harga yang lebih terjangkau, lalu menjualnya melalui saluran distribusi yang dapat bersaing dengan pusat perbelanjaan, toko diskon, jaringan home shopping, dan toko online. Dengan kata lain, kami mencari produk yang lebih kompetitif dari segi kualitas dan harga daripada produk serupa yang didistribusikan melalui saluran lain demi keuntungan konsumen. Melalui strategi ini, kami berjanji untuk mencapai tujuan utama kami, yakni "Melampaui Kepuasan Konsumen demi Kesuksesan Konsumen."

FILOSOFI PERUSAHAAN

TUJUAN MANAJEMEN

Kesuksesan Konsumen, Hub Distribusi, Perusahaan Premier
 

Kesuksesan Konsumen

Konsumen bukanlah sarana bagi Atomy—melainkan tujuan akhir. “Falsafah Sapi dan Bayi” paling sesuai untuk menggambarkan pola pikir Atomy terhadap konsumen. Alasan seseorang memelihara sapi bukanlah demi sapi itu sendiri, melainkan untuk mendapatkan susu. Akan tetapi, saat orang tua merawat bayi mereka, semua dilakukan demi kesejahteraan si bayi tersebut; orang tua tidak mengharapkan imbalan apa pun. Demikian juga, kami berharap dapat melakukan lebih dari hanya sekadar memuaskan konsumen, dengan membantu mereka untuk dapat sukses. Kami ingin member dapat sukses sebagai konsumen dan/atau pebisnis melalui Atomy.
 

Hub Distribusi

Atomy bertekad untuk menjadi hub distribusi dunia—menjadi pusat dari jaringan distribusi. Untuk mencapai tujuan ini, Atomy menciptakan keuntungan kompetitif dengan menyediakan hubungan langsung dan efektif antara produsen dengan konsumen di seluruh dunia. Strategi Global Sourcing Global Sales (GSGS) dari kami akan membantu mencari produk berkualitas tinggi yang memenuhi standar Kualitas Mutlak dengan Harga Mutlak, lalu menawarkannya kepada konsumen di seluruh dunia.
 

Perusahaan Premier

Atomy bertekad untuk menjadi Perusahaan Premier—terbaik di antara yang terbaik. "Kejujuran dan Kebaikan adalah Strategi Terbaik" merupakan falsafah yang menjelaskan nilai perusahaan kami. Kami ingin karyawan kami selaku penyedia produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk selalu bersikap jujur dan loyal kepada para member kami, serta kami akan terus mengembangkan program demi memupuk individu kreatif yang akan memberikan nilai tambah berdasarkan pada kesadaran penuh dan standar moral.

PRINSIP DASAR

Eksistensi (Kelangsungan), Kecepatan, Keseimbangan 

EKSISTENSI (KELANGSUNGAN)

Eksistensi (Kelangsungan) merupakan sasaran utama dan tanggung jawab sosial terpenting setiap perusahaan. Karyawan, member, konsumen, mitra, dan komunitas setempat Atomy saling terhubung seperti bagian dari organisme hidup. Kami memerlukan semua orang dalam misi kami untuk menjadikan dunia lebih baik, dan Atomy harus terus bertahan demi melaksanakan tugas itu. Kami mengupayakan begitu banyak hal untuk bertahan; mulai dari mengurangi biaya hingga menambah daya hidup bisnis.
Manajemen Biaya
Pengetatan Manajemen Biaya Produk
Manajemen Keuangan yang Stabil berdasarkan Kebijakan Tanpa Utang
Biaya Tetap Tingkat Rendah berdasarkan Teori Pipeline
Manajemen Operasi
Kejujuran dalam Manajemen
Transparansi dalam Manajemen
Menaati Prinsip = Nilai Inti Penyelesaian Masalah Manajerial
Manajemen Sumber Daya Manusia
Memupuk Kreativitas dalam Manajemen SDM 

KECEPATAN

Meski Kelangsungan adalah prioritas utama perusahaan, nilai tambah dapat dihasilkan melalui pertumbuhan. Faktor terpenting dalam pertumbuhan Atomy adalah Kecepatan, tetapi Kecepatan bukan hanya tentang seberapa cepat kita melangkah, melainkan juga arah yang kita tuju. Saat kami menyatakan pentingnya Kecepatan dalam pertumbuhan, artinya kita harus bergegas menuju arah yang benar.
Kecepatan Adaptasi
Industri 4.0 berdampak lebih kuat dan luas terhadap masyarakat daripada revolusi industri sebelumnya. Dalam menanggapi tren terkini, Atomy akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menyamakan langkah dalam era perubahan pesat.

Kecepatan Informasi
Membagikan informasi akurat dengan cepat sangatlah penting bagi Atomy. Namun, saat disalurkan dari orang ke orang, informasi ini dalam perjalanannya dapat berubah. Atomy bertujuan untuk membagikan informasi akurat ke berbagai destinasi secara bersamaan tanpa mengubah pesan aslinya.

Kecepatan Ekspansi Bisnis
Atomy mengharapkan bisnis membernya berkembang luas sesuai dengan konsep penggandaan. Sistem Kesuksesan kami dirancang untuk mendukung ekspansi bisnis yang pesat. Dengan memahami sistem kami, member Atomy dapat bekerja sama dengan pihak lain untuk mengembangkan bisnis mereka, yang akan sulit jika dicapai seorang diri.

KESEIMBANGAN

Atomy berupaya memenuhi tanggung jawab sosial melalui distribusi kekayaan yang seimbang. Ini mencakup konsep keadilan, sebab kami meyakini keseimbangan dan keadilan akan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang terbatas, sehingga menghasilkan lebih banyak kekayaan bagi semua orang. Nilai Atomy tidak hanya disusun oleh member kami, melainkan juga oleh perusahaan mitra, konsumen, dan masyarakat luas melalui interaksi langsung dan tidak langsung dengan perusahaan. Atomy berupaya menyediakan produk berkualitas lebih baik dengan harga lebih terjangkau kepada konsumen kami, serta mengembalikan keuntungannya kepada mereka. Kami juga terlibat dalam berbagai kegiatan kontribusi sosial demi memajukan masyarakat. Distribusi keuntungan secara adil dan merata menciptakan loyalitas konsumen serta menjamin pertumbuhan Atomy secara berkelanjutan. Dalam hal ini, cara distribusi Atomy serupa dengan investasi.

FALSAFAH MANAJEMEN

Perusahaan Kecil namun Besar dengan Manajemen Tepat Sasaran
 
Perusahaan Kecil namun Besar dengan Manajemen Tepat Sasaran
Atomy bertujuan untuk menjadi perusahaan yang "kecil namun besar". Alih-alih mementingkan ukuran atau kekayaan, kami mengutamakan pembangunan infrastruktur yang kukuh dan kuat, yang selaras dengan prinsip landasan Kelangsungan dari kami. Kami memerlukan "manajemen tepat sasaran" untuk memangkas pengeluaran tidak perlu dan berfokus terhadap detail. Pola pikir "perusahaan besar" kami mendorong konsumen untuk meraih kesuksesan besar, menjamin karyawan memperoleh kebahagiaan besar, dan memberikan kembali kepada masyarakat dalam jumlah besar.

MOTO PERUSAHAAN

Menghargai Semangat, Menciptakan Visi, Mengikuti Keyakinan, Melayani dengan Kerendahan Hati
 

Menghargai Semangat

Manusia adalah makhluk paling sempurna. Kita diciptakan Tuhan dan tidak boleh dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Kita harus selalu dianggap berharga.
 

Menciptakan Visi

Cara paling akurat untuk memprediksi masa depan adalah dengan merencanakannya sendiri. Kita harus menyisipkan prakarsa tersebut dalam pemikiran kita agar kita dapat mengatur masa depan.
 

Mengikuti Keyakinan

Tidaklah sulit untuk meyakini hal yang kasatmata. Namun, keyakinan yang berusaha kita raih adalah meyakini hal yang tak kasat mata. Kepercayaan tulus terhadap visi yang tak kasat mata ini memiliki daya untuk mendorong tindakan menuju masa depan yang diimpikan.
 

Melayani dengan Kerendahan Hati

Kerendahan hati adalah sifat yang paling berharga. Gagasan kita harus setinggi angkasa, tetapi kaki kita harus tetap menjejak tanah. Apabila kita dapat tetap bersikap rendah hati bahkan setelah mencapai tujuan, kita akan dihormati orang lain.

TIGA BUDAYA ATOMY

Mematuhi Prinsip, Tumbuh Bersama, Berbagi
Mematuhi Prinsip, Tumbuh Bersama, Berbagi
Atomy berupaya menjadi perusahaan premier dengan mematuhi tiga budaya: Berpusat pada Prinsip, Tumbuh Bersama, dan Berbagi. Budaya tersebut bersama-sama membangun landasan Atomy untuk menjadi perusahaan berumur seabad.
• Budaya Berpusat pada Prinsip menginspirasi Atomians untuk mematuhi prinsip yang menguntungkan semua anggota masyarakat..
• Budaya Tumbuh Bersama membantu member, konsumen, dan komunitas lokal untuk mendapatkan keuntungan dari kemitraan yang saling menguntungkan.
• Budaya Berbagi adalah cara berkomunikasi dan menunjukkan kasih sayang kepada orang lain.

Rincian sejarah

2021

Penjualan global melampaui penjualan domestik Korea

Nilai penjualan global telah mencapai lebih dari Rp 30 triliun. Atomy menjadi satu-satunya perusahaan di industri sejenis yang telah tersertifikasi CCM (Consumer-Centered Management). Atomy juga memenangkan Grand Prize "Good Company to Work" di Korea.

Pengembangan pasar global terus berlanjut hingga ke pasar Eropa.

Membuka lebih dari 22 cabang global: Atomy Selandia Baru (Auckland), Atomy Turkiye (Istanbul), Atomy Britania Raya (Guildford), Atomy Kazakhstan (Almaty), Atomy Kyrgyzstan (Bishkek)

2020

Memasuki Tiongkok, pasar terbesar di dunia
Atomy China (Yantai) dibuka

2019

$100 Million Export Tower Award

Menjadi yang pertama di industri penjualan langsung yang meraih penghargaan $100 Million Export Tower Award

Perusahaan pertama di industri yang sama yang meraih akreditasi CCM, secara resmi diakui

sebagai perusahaan jejaring pemasaran yang berpusat pada konsumen dengan sertifikasi Consumer Centered management (CCM)

TERCAPAINYA MIMPI 10 TAHUN, DAN MENYAMBUT IMPIAN 100 TAHUN MENDATANG

Kantor pusat dipindahkan ke Atomy Park

Membuktikan Kualitas Mutlak dan Harga Mutlak dengan produk Masstige

Akumulasi penjualan Atomy HemoHIM mencapai 1 Triliun Won
Penjualan tahunan senilai 100 Miliar Won selama 5 tahun berturut-turut, menjadi Nomor 1 di industri

2018

Mewujudkan budaya berbagi melalui kontribusi sosial strategis

Atomy Love Run digelar (maraton penggalangan dana)

Menjadi perusahaan global

Atomy Australia (Melbourne), Atomy Indonesia (Jakarta), Atomy Rusia (Moskow) dibuka, Atomy Malaysia menerima Super Brand Award

2017

Menyempurnakan ilmu perawatan kulit Masstige dengan meluncurkan Absolute

Absolute Cell Active Skincare Set Atomy menerima penghargaan Minister Award
dari Ministry of SMEs and Startups
Menerima Perunggu dalam SPARK DESIGN AWARD 2017, dalam kategori Komunikasi (Identitas Desain Kemasan)

Atomy Taiwan membuktikan potensi pertumbuhan global mereka

Atomy Taiwan membuktikan potensi pertumbuhan global mereka
Atomy Love Run digelar (maraton penggalangan dana)

Kantor Regional Amerika Tengah pertama dibuka

Atomy Meksiko (Mexico City) dan Atomy Thailand (Bangkok) dibuka

2016

Strategi GSGS menjadi kenyataan

Produk GSGS pertama diluncurkan -Atomy Sandwich Laver & Ethereal Oil Patch Taiwan diluncurkan di Singapura

Memperkuat pasar Asia Tenggara

Atomy Kamboja (Phnom Penh), Atomy Filipina (Manila),
Atomy Malaysia (Kuala Lumpur) dibuka

2015

Memulai kampanye untuk membentuk Budaya Berbagi

Kontes Video UCC untuk mengubah budaya "anomali"

Memasuki pusat ekonomi Asia Tenggara

Atomy Singapura (Singapura) dibuka

2014

Membuka jalan untuk pasar Tiongkok
Atomy Taiwan (Kaohsiung) dibuka

2013

Memulai era baru distribusi yang berfokus kepada konsumen
Total member global: lebih dari 1,45 juta (Peringkat 1 di industri Korea)

Sistem "Kesuksesan" simultan dikembangkan

Siaran simultan pertama Atomy (Songnisan & Gyeongju pada bulan Juli)

2012

Memperkenalkan cara menuju budaya distribusi yang baik
Berkomitmen untuk "Berfokus pada Prinsip" dan membentuk Komite Etika

2011

Menjadi perusahaan global
Atomy Jepang (Tokyo) dan Atomy Kanada (Vancouver) dibuka

2010

Meniti jalan menjadi perusahaan global
Kantor regional global pertama Atomy dibuka- Atomy Amerika (Seattle)

2009

Membuka babak baru dalam dunia pemasaran jaringan
Atomy Co., Ltd (Korea) didirikan

Comments

Popular posts from this blog

Atomy Acne Clear Expert System

Atomy SCI Microbiome

Atomy AZA Mall